Monday, January 11, 2010

Ulang tahun untuk bidadari kecilku


Aku melihat wajah malaikat kecilku, mukanya berbinar-binar.

besok Ia akan berulang tahun. masih ingat akan rayuannya untuk minta dirayakan,

"Mama, sebentar lagi aku ulang tahun", celotehnya. aku hanya bisa tersenyum, "Iya sayang"

"Aku mau makan kue buatan mama, enak banget deh", lanjutnya "Tapiiii.. kalo aku yang makan sendiri kan yang bisa tau kue mama enak cuma aku. boleh ga temen aku juga nyobain kue mama?"

aku cuma bisa tertawa kecil melihat ulah makhluk manis ini. "Iya cantik, kita rayain sama temen-temen kamu ya besok". dia pun memelukku dan memberi ciuman kecilnya.


sesuai janjiku, akupun membuatkan kue coklat kesukaannya, dengan taburan buah strawberry untuk mempercantik kue. bingkisan-bingkisan kecil untuk teman-temannya juga sudah dibungkus.
baju putih yang dijahitkan ibuku untuk malaikat kecil ini juga sudah tergantung manis di atas pintu kamar.
pesta ulang tahun ke-6 ini pasti tidak akan dilupakan oleh Ina -- nama malaikat kecilku.


hari itu, teman-temannya sudah berkumpul semua di rumah. kado yang dibawakan beragam warna dan bentuk.
pasti Ina akan senang sekali mendapatkan kado itu. terbayang senyum manisnya dan tertawa riangnya ketika
membuka kado tadi malam dari aku dan ayahnya.
Tapi Ina tidak akan pernah bisa membuka kado-kado itu.
pesta ulangtahun pertamanya sekaligus menjadi pesta ulangtahunnya yang terakhir.
Ina harus menghembuskan nafasnya yang terakhir setelah motor yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Motor mang ujang, pembantu kami, yang dipaksa Ina untuk diam karena memaksa ikut ke pasar untuk membeli balon. Aku tidak menyalahkan mang ujang, karena siapa yang bisa menolak keinginan malaikat kecil ini.
Sekarang Ina pasti telah bahagia di sana, bertemu dengan malaikat-malaikat lainnya.


Selamat jalan dan selamat ulang tahun sayang :)


I Love You


-lune-

No comments:

Post a Comment