Tuesday, January 26, 2010

cerita sesaat setelah hujan


Hujan malam ini turun deras sekali. Seolah ingin bercerita tentang perasaaanya yang gundah gulana melihat kejadian-kejadian di berbagai tempat. Tapi hujan terlalu sebentar berada di tempatku. Tidak cukup waktu untuk bercerita, jadi Ia hanya menitipkan sepucuk surat dari pelangi yang akan aku tuliskan disini,

Namanya estrelle. Ia mempunyai teman bernama luna, dan mereka sudah lama sekali berteman, sampai lupa sejak kapan. Estrelle dengan setia menemani luna ketika Ia sedang sedih, begitupun sebaliknya.
Estrelle mengenal sosok Ra sejak Luna menceritakannya. Saat itu sedang gerhana, ketika Luna pertama berkenalan dengan Ra. Luna terus-terusan bercerita mengenai Ra kepada Estrelle.

Gambaran-gambaran mengenai Ra, cerita-cerita hebat tentangnya, bagaimana perasaan Ra yang hangat dan bisa membuat orang lain bersemangat, rasanya menjadi segala alasan dan jawaban bagi Estrelle untuk mulai mengaguminya. Estrelle belum pernah berbicara secara langsung dengan Ra, meski rasa ingin bertemu walau sesaat saja begitu membuncah, tapi ia tahu kalau ia tidak akan bisa, dan kalaupun bisa, ia tahu ia tidak boleh menemuinya. Ra adalah milik luna.
Estrelle pernah berpapasan dengannya, tepatnya melirik sesaat di suatu kesempatan, tapi Ra terlalu acuh untuk melihat kepadanya. Ra terlihat enggan untuk berteman dengannya, terlebih di depan luna. Sosok yang katanya gagah dan hangat, terlihat munafik di depan estrelle. Namun, rasa itu begitu menusuk, rasa sakit ketika melihat luna sedang bersama Ra. Rasanya lebih baik aku tidak pernah mengenalmu, karena perasaan ini semakin berkembang. Padahal aku tahu, menemuimu saja bagaikan berdiri di tepian jurang, semakin sulit untuk menarik diri dan kembali ke tempat yang semestinya.

Dan aku hanya bisa menunggu.
Meski rasa ini kian merindu, aku hanya terdiam terpaku.
Rasanya setiap bait yang kutuliskan untukmu
Membuatku semakin ingin memilikimu

Dari bintang untuk matahari.

PS :

Ra (Matahari)
Luna (Bulan)
Estrelle (Bintang)


cheers,

-lune-

1 comment: