Wednesday, May 11, 2011

Long legs Panda & Purple Bunny - sayembara

Sudah sebulan lamanya Long legs Panda dan Purple Bunny menjalin pertemanan. meski demikian, hubungan pertemanan mereka tidak diketahui pihak Istana, kecuali 1 pengawal yang paling ia percayai, yaitu Nico si Unicorn. Nico si Unicorn sendiri sudah berkali-kali melarangnya untuk berteman dengan penghuni hutan misterius karena hal itu dilarang di dalam lingkungan kerajaan Zooland. Akan tetapi hal ini langsung ditampik oleh Long legs Panda, "apakah berteman harus melihat status, latar belakang dan kedudukan?" Nico si Unicorn hanya bisa menjawab "sebaiknya hubungan kalian dirahasiakan dulu, Paduka, demi kebaikan Paduka sendiri" dan begitulah hubungan pertemanan mereka tetap menjadi rahasia, bahkan Purple Bunny tidak mengetahui bahwa Long legs Panda adalah raja di kerajaan Zooland.

Sampai suatu hari Long legs Panda sakit keras, ia tidak bisa tidur dan tidak bisa lagi tersenyum. Berbagai macam ahli obat didatangkan dengan ramuan obat diberikan dari berbagai penjuru kerajaan, juga ahli obat dari negeri seberang. akan tetapi Long legs Panda tidak kunjung sembuh dan tidak kunjung tersenyum, pihak kerajaan bingung karena diagnosa yang diberikan berbeda-beda dan semua jenis obat tidak ada yang dapat menyembuhkannya, salah satu ahli obat bahkan berkata kalau penyakitnya bukanlah penyakit fisik melainkan penyakit pikiran. akhirnya sesuai usulan penasihat kerajaan, diadakanlah Sayembara. Sayembara itu berbunyi "siapapun yang bisa membuat Paduka Long Legs Panda sembuh, yang laki-laki akan dijadikan saudara dan yang perempuan akan dijadikan permaisuri"

Tentu saja hal ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh penghuni kerajaan Zooland, siapa yang tidak mau mendapatkan fasilitas tinggal di Istana dan dapat dikenal hingga ke seluruh penjuru kerajaan.

Ribuan mendaftar, ratusan datang ke Istana setiap harinya. setelah dua minggu, tidak ada hasil yang signifikan, pihak Istana mulai ketar-ketir. "bagaimana ini, siapa yang nanti akan memimpin kerajaan kita? Long legs Panda merupakan keturunan Panda berkaki panjang terakhir di kerajaan Zooland" begitu kira-kira bisik-bisik di Istana yang beredar.

Nico si Unicorn yang mendengarkan percakapan itu lalu pergi ke hutan misterius untuk menemui Purple Bunny.
PB: "kamu temannya Panda kan? kemana dia sudah lama sekali ia tak mengunjungiku"
Nico: "dia sakit keras, sudah hampir sebulan penyakitnya tidak kunjung sembuh"
PB: "sakit apa kalau boleh aku tau?"
Nico: "justru itu, tidak ada yang tahu.. ada yang bilang penyakitnya karena pikiran"
Purple Bunny terlihat berpikir dan ia bergegas mengambil suatu tumbuhan. "bunga ini, selalu mengobatiku ketika sakit, mungkin bisa digunakan pada si Panda. bawalah"
Nico: "aku rasa, harus kamu sendiri yang mengantarkan"
Purple Bunny: "tapi bagaimana kalau yang lain melihat warnaku yang berbeda dan aku dicemooh"
Nico: "Jangan kuatir, akan kutemani dan tidak akan kubiarkan kamu disakiti"

Setelah itu mereka bergegas ke Istana dan menemui Long legs Panda. Singkat cerita, Long legs Panda akhirnya sembuh dan bisa tersenyum kembali. Pihak Istana lega dan sesuai janji sayembara yang ada, Purple Bunny akan dijadikan permaisuri.

Namun bagi Purple Bunny, hal ini terlalu cepat sehingga ia meminta waktu sebelum dipinang dan dijadikan permaisuri oleh Long legs Panda. Pihak Istana setuju dan membiarkan hubungan mereka berjalan terlebih dahulu sebelum diresmikan ke jenjang berikutnya.

Long legs Panda tersenyum sekali lagi, dan kali ini senyum terima kasihnya khusus kepada pengawalnya yang paling setia, Nico si Unicorn yang mengusulkan semua hal ini. Mulai dari sakit hingga sayembara, sehingga hubungannya dengan Purple Bunny bisa disetujui pihak istana, dan Purple Bunny yang telah ia suka sejak awal mau menerima pinangannya.

PS:
God is so good. He knows where a person will be happy, where they can love and be loved, where heaven on earth is. Now I know why he put me near you. - anonymous

cheers,

-lune-

*dedicated @peach_maniez aka Pijar Suciati

No comments:

Post a Comment